Thursday, December 17, 2015

Cara Berbagi Koneksi Internet via WiFi

Share PC Internet Through WiFi

Pada tutorial sebelumnya kita membahas Cara membuat Hotspot menggunakan CMD, tapi hanya sekedar membuat untuk mengkoneksikan perangkat melalui WiFi. Dengan sebuah WiFi kita bisa melakukan banyak hal ke perangkat yang terkoneksi, seperti salah satunya membagikan koneksi Internet yang sedang dipakai, koneksi Internet yang bisa dibagikan bisa bermacam" baik itu Internet dari Modem ataupun Internet yang didapatkan melalui aplikasi lain seperti VPN. Untuk membagikan koneksi Internet tentu kita harus punya koneksi Internet baik itu dari Modem atau sumber lain, selanjutnya kita akan membagikannya melalui Driver Hotspot yang bernama Microsoft Virtual WiFi bisa dibuat dengan mengkuti tutorial ini Cara Membuat Hotspot menggunakan CMD. Dan untuk Membagikan Internet melalui Hotspot WiFi bisa ikuti Tutorial dibawah.

Cara Membagikan Koneksi Internet melalui WiFi
1. Buka "Network and Sharing Center"
Network and Sharing
2. Di bagan bagian kiri pilih "Change adapter settings"
Network and Sharing Center
3. Pilih Driver yang digunakan untuk berinternet, kalau mau membagikan koneksi Internet dari VPN tinggal pilih driver VPN itu, tapi disini penulis menggunakan Modem dengan Profil/APN Internet [ Modem ], klik kanan > Properties
Network Connection Windows 7
4. Pergi ke Tab Sharing > centang "Allow other network users to connect through this computer's Internet connection" > pada "Select a private network connection" ganti dengan Driver Hotspot biasanya bernama Microsoft Virtual WiFi, jika sudah klik OK.
Share Internet Connection
5. Selesai, tinggal kita coba menghidupkan Hotspot dan tes apakah bisa digunakan Interent dengan Gadget lain
Shared Internet Connection


Cara Membagikan Koneksi Internet Melalui Hotspot, Sharing Koneksi Internet Lewat WiFi, Tethering Via Laptop, Berbagi Internet Komputer Ke HP.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Berbagi Koneksi Internet via WiFi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.